Jumat, 02 November 2012

atasi kerusakan printer yang parah

bismilahirohmanirohim...

langsung aja gan..

bagi kmu yang lg sebel ma printer canon ip1980, alias gak mau beroperasi buat nnyetak tugas.bisa aja tuh printer dah parah kerusakannya. di posting ane mo kasih solusi atas printer rusak khusunya canon ip1980. disini ane tampilin printer canon ip1980 yang sudah di bongkar. kaya gini tampilannya :

nah klo udah gini  langkah pertama agan perhatiin tuh semua sudut printer. apakah ada benda nyangkut ato kebanjiran tinta akibat catrit yang sudah bocor.




 kalo kedudukan busa pembuangan tinta dan kebanjiran tinta kamu siapin tisu sebanyak-banyaknya  bauat nyerapin tinta yang berceceran, kaya gambar onoh di atas,, dah parah tuh gan pemiliknya jorok make printernya,, ha ha ha . kalo dah bersih kita lihat bagian yang lain.

 bagian ini juga mesti di bersihin gan,, supaya kertas gak kotor dari tinta.
lanjut,,, bagian yang terpenting adalah pita chip ato disebut timingdisk harus bersih dan gak boleh lecet. karena bagian ini sabagai pembacaan data yang mau di cetak

agan bersihin sebersih mungkin .. inget jangan sampe tergores garis-gasris hitam pinggrnya ya gann..pke tisu lebih nyaman gan. lanjut gan...


kalo semua sidah bersih sekarang kita bersihin bagian-bagian yang lain yang kotor karena tinta, jangan lupa juga bersih catrid-nya y gan..

segini aja dulu ya gan.. semoga bermanfaat buat agan-agan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar